Dokter Hewan dari PKS Bangkalan adakan Sosialisasi dan Pencegahan PMK di Tanjung Bumi

Minggu 19 Juni 2022, Dewan Pengurus Daerah PKS Kabupaten Bangkalan menggelar sosialisasi penyakit PKM pada sapi. Acara ini dilaksanakan di Desa Tagungguh Kec. Tanjung Bumi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Keadilan Sejahtera terhadap nasib para peternakan yang sedang kesulitan dikarenakan menyebarnya virus penyakit mulut dan kuku (PMK)pada sapi ternak mereka. Virus yang pertama kali ditemukan di Gresik Jawa Timur pada 28 April 2022 kini terus mengalami peningkatan kasus, dan penyebarannya kias meluas.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini ketua DPD PKS Bangkalan Akhmad Moestamin S.E beserta staf, anggota DPRD dari PKS dr. Misbahul Wathoniyah, dan perwakilan dari Dinas Peternakan Kab. Bangkalan. Kegiatan ini diikuti oleh para tokoh masyarakat dan para peternak di Desa Tagungguh dan sekitarnya.

Kegiatan ini diawali dengan acara sosialisasi kepada para tokoh masyarakat dan peternak. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan obat secara gratis untuk sapi-sapi para peternak yang sakit. Penyuntikan dilakan oleh drh. Hendra Satriawan dari PKS dengan dibantu dari Dinas Peternakan.

Melalui kegiatan ini PKS berharap dapat membantu meringankan kesulitan yang tengah dialami oleh masyarakat terutama para peternak. Dan tentunya PKS berdoa semoga musibah wabah penyakit PMK segera berakhir.